Senin, 08 Februari 2010

Pantai Ringgung

Hallo teman-teman, how are you?? mudah-mudahan kalian sehat-sehat semua !!!
teman-teman pada halaman ini saya akan menulis tentang pantai ringgung. apakah teman-teman tahu dimana letak pantai ringgung itu atau bahkan teman-teman pernah mengunjunginya? kalau teman-teman belum tahu baca saja artikel dibawah ini .





Pantai ringgung terletak didesa Sidomulyo Kec. Padang Cermin Kab. Pesawaran. Prov. Lampung atau lebih tepatnya pantai ringgung terletak diantara pantai mutun dan pantai kelapa rapat (klara). kalau teman-teman dari raja basa naik aja bus damri jurusan hanura, ongkosnya terjangkau kok teman-teman... cuma Rp.3000.- doank, dan kalau sudah sampai pasar hanura teman-teman naik aja andes (angkutan pedesaan) yang kearah padang cermin, kira-kira 15 menit dan turun di simpang pantai ringgung.
tapi akses masuk dari simpang sampai pantai ringgung tidak ada kendaraan umum, padahal lumayan cukup jauh kurang lebih 3 km. tapi percayalah perjuangan teman-teman berjalan kaki 3km tadi akan terbayar lunas jika teman-teman sudah sampai d pantai ringgung, teman-teman akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan, perbukitan yang masih hijau, air laut yang sangat jernih dan trumbu karang serta ikan-ikan kecil sangat cantik.
Oo...ia kalo teman-teman pergi kepantai ringgung ada salah satu tempat yang orang sekitar menyebutnya dengan gossong, hayooo ada yang tau ngga gossong tu apa? gossong adalah pasir timbul yang ada di tengah laut, mantap deh pokoknya.
kalau teman-teman sudah disana dijamin nggak mau pulang, tapi tenang aja kalau ada yang mau bermalam di pantai ringgung juga bisa kok, teman-teman tinggal memilih 3 opsi yang kami tawarkan untuk dijadikan tempat menginap, yaitu :

Opsi pertama di keramba apung tapi agak mahal teman-teman, semalam 200rb,












Opsi ke dua di gazebo yang ada di tepi pantai, kalau disitu bervariasi berkisar 25rb - 100rb atau










Opsi ke tiga anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun yaitu dengan mendirikan tenda sendiri











hayooo mau pilih yang mana???...(TLX&SE)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar